Inilah Manfaat Wine

Inilah Manfaat Wine untuk Kesehatan yang Belum Anda Ketahui. Siapa sangka ternyata banyak penelitian membuktikan manfaat wine untuk kesehatan tubuh bagi penikmatnya. Asalkan tidak dikonsumsi secara berlebihan, wine memberikan dampak positif pada kesehatan Anda. Untuk itu, menyesap segelas wine sesekali rasanya cukup sepadan untuk menghilangkan rasa penat setelah lelah beraktivitas seharian.

Studi yang menyatakan adanya manfaat baik dari konsumsi wine tentunya menjadi kabar gembira bagi penggemar sbobet indonesia. Minuman ini telah diminum sejak dulu di daratan Eropa dan Amerika. Efek hangat yang ditimbulkan setelah meminum wine sangat baik untuk tubuh di tengah cuaca dingin yang menggigit.

Bagi pecinta wine tentunya sudah tak asing lagi dengan Cabernet, Merlot, ataupun Pinot Noir. Minuman yang berasal dari fermentasi anggur ini tak hanya nikmat tetapi juga baik untuk menjaga kesehatan. Untuk penjelasan yang lebih detail, berikut ulasan lengkap manfaat wine untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui.

Inilah Manfaat Wine
Inilah Manfaat Wine

Menjaga Ketajaman Memori

Meminum red wine ternyata memiliki pengaruh baik terhadap fungsi otak Anda. Wine mampu meningkatkan kekuatan dan ketajaman memori. Hal ini sesuai dengan suatu penelitian yang melibatkan wanita berumur 70 tahun. Mereka yang mengonsumsi wine dalam jumlah wajar ternyata memiliki ingatan lebih kuat dan tajam dibanding yang tidak mengonsumsinya.

Seorang peneliti dari University of Arizona School of Medicine bernama Tedd Goldfinger menyatakan bahwa wine memiliki efek baik untuk pembuluh darah karena bisa mencegah pembekuan dan peradangan pembuluh. Pembekuan dan peradangan pembuluh dapat memicu penyakit jantung yang berbahaya. Selain itu, wine juga dapat meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dalam tubuh.

Inilah Manfaat Wine
Inilah Manfaat Wine

Meningkatkan Sistem Imunitas

Manfaat wine untuk kesehatan lainnya yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris menunjukkan bahwa risiko infeksi Helicobacter pylori menurun hingga 11% pada orang yang rutin meminum wine secara cukup. Bakteri Helicobacter pylori merupakan penyebab penyakit ulkus di perut, gastritis bahkan kanker perut.

Bahkan wine juga dapat membunuh kuman seperti salmonella. Sehingga Anda terhindar dari keracunan makanan yang disebabkan berbagai kuman. Untuk itu, konsumsi wine dalam jumlah yang tidak berlebihan juga dianjurkan untuk menjaga kekebalan tubuh. Meski demikian, Anda harus tetap memperhatikan takaran minum yang aman.

Inilah Manfaat Wine
Inilah Manfaat Wine

Mencegah Penyakit Kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit berbahaya yang sangat mematikan. Penyebab kanker sangat bermacam-macam, seperti pola makan tidak sehat atau gaya hidup tak sehat. Mengonsumsi wine secukupnya ternyata juga dapat mengurangi risiko terkena penyakit kanker seperti kanker rahim, kanker mulut hingga kanker hati.

Sebuah studi di Australia menunjukkan bahwa perempuan yang rutin meminum wine dalam jumlah cukup memiliki risiko terkena kanker ovarium 50% lebih rendah dibanding yang tidak minum wine. Manfaat wine untuk kesehatan terdapat kandungan antioksidan tinggi sehingga dimungkinkan menjadi alasan penurunan risiko tersebut.

Ada pula kandungan phytoestrogen yang juga merupakan senyawa antikanker. Penelitian lain yang dilakukan oleh ilmuwan dari Perancis menyatakan bahwa kandungan antioksidan dalam wine berupa resveratrol terbukti dapat menghentikan laju pertumbuhan sel pada kanker hati. Dalam anggur merah juga terdapat kandungan quercetin yang mampu menghambat pertumbuhan sel kanker mulut.

Meminum wine dengan takaran pas ternyata memang memiliki efek positif untuk kesehatan tubuh. Meski demikian, Anda tetap harus mengonsumsinya dalam jumlah yang tidak berlebihan. Karena segala hal yang berlebihan justru dapat menimbulkan kerusakan. Manfaat wine untuk kesehatan tubuh bisa menjadi referensi positif bagi Anda yang gemar meminum minuman mewah ini.

 

By admin